Cara mengobati sakit gigi

Kali ini saya yang sedang sakit gigi lalu saya cari di google  Cara mengobati sakit gigi berlubang dapat menggunakan ramuan tradisional yang murah dan mudah dibuat. akhirnya saya temui artikel ini : Cara mengobati sakit gigi berlubang dapat menggunakan ramuan tradisional yang murah dan mudah dibuat. Mengatasi masalah gigi sakit tentu tidak boleh sembarangan, jangan sampai anda tertipu cara cepat yang justru membahayakan kesehatan mulut dan gusi.

Obat alami yang sudah terbukti manjur untuk menyembuhkan, menghilangkan dan mengobati rasa sakit yang disebabkan karena gigi berlubang dapat anda buat sendiri.

cara mengobati sakit gigi

Image courtesy of tiverylucky / FreeDigitalPhotos.net

Masalah gigi yang berlubang disebabkan karena anda tidak rajin menjaga kebersihan gigi atau karena malas menggosok gigi sehingga kuman dan bakteri dapat berkembang biak dan menggerogoti lapisan gigi sedikit demi sedikit.

    Baca juga : Bagaimana Cara Menggosok Gigi Yang Benar?

Jika lubang pada gigi sudah menimbulkan masalah, anda baru menyadari pentingnya menggosok gigi secara teratur agar gigi lebih kuat dan terjaga kesehatannya.
Memeriksakan kesehatan gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali juga bisa mencegah sakit gigi. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati?
Bagaimana Cara Membuat Obat Sakit Gigi Berlubang?
Bahan – bahan :
    1 ½ sendok teh minyak cengkeh
    1 sendok teh spirtus
Cara membuat dan menggunakan :
    Minyak cengkeh dan spirtus dicampur menjadi satu kemudian diaduk sampai rata.
    Saat gigi berlubang terasa sakit, ambil ramuan tersebut dan taruh pada kapas, masukkan pada gigi yang berlubang atau bisa juga dengan cara meneteskan ramuan ke gigi berlubang.
Cara mengatasi sakit gigi yang berlubang menggunakan obat di atas sudah terbukti ampuh menyembuhkan dan menghilangkan rasa sakit dengan cepat. Anda bisa menyimpan ramuan yang sudah dibuat untuk berjaga – jaga jika suatu waktu gigi yang berlubang terasa sakit lagi.
Untuk memperkuat gigi dan mencegah masalah gigi berlubang, jagalah kebersihan mulut dan gusi dengan cara menggosok gigi secara teratur minimal 2 kali sehari, pagi dan malam.
Msih ada lagi ini: 1. Pijat Refleksi Es Batu

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Es Batu 273x300 10 Cara Unik Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiAnda pasti heran, kenapa menggunakan es batu untuk mengobati sakit gigi ? Percaya atau tidak cara ini ternyata bisa meredakan nyeri ketika sakit gigi. Caranya tentu saja tidak ditempelkan langsung ke gigi yang sakit, tetapi dengan menggunakan es batu tersebut untuk pemijatan syaraf pada bagian jari tangan.
Berikut caranya, pertama-tama ambillah es batu dengan ukuran kecil lalu tempatkan es batu tersebut di antara jari telunjuk serta ibu jari anda. Lakukan pijatan secara perlahan-lahan pada bagian jari tersebut dengan es batu, lakukan terus sampai rasa sakit pada gigi perlahan menghilang. Pemijatan dengan rasa dingin oleh es batu akan menyentuh sel syaraf yang ada di ibu jari dan jari telunjuk. Efek pemijatan langsung menuju ke pusat syaraf, makanya 60 – 90% rasa sakit yang anda rasakan akan menghilang dengan cepat. Cara ini tentu saja lebih aman ketimbang obat pereda sakit yang menggunakan bahan kimiawi.

2. Potongan Bawang Putih
Potong halus 1 siung bawang putih, sesudah itu tambahkan sedikit garam kedalam potongan bawang putih tadi. Kunyah secara perlahan di tempat yang terasa sakit, lakukan hal ini sampai rasa sakit pada gigi menghilang secara perlahan-lahan. Cara ini juga bisa anda pakai sebagai terapi untuk memperkuat tulang gigi.

3. Potongan Bawang Merah
Cara Tradisional Mengatasi Sakit Gigi dengan Bawang Merah 10 Cara Unik Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiTernyata tidak hanya bawang putih saja yang efektif mengobati sakit gigi, bawang merah pun punya khasiat yang sama. Melalui penelitian para ahli, bawang merah memiliki kandungan enzim yang bisa membunuh kuman-kuman jahat yang ada di dalam mulut kita. Jadi bawang merah memiliki dua fungsi sekaligus yaitu mengobati sakit gigi sekaligus membasmi kuman. Cara penggunaan bawang merah untuk mengobati sakit gigi sama seperti pada penggunaan bawang putih diatas.

4. Sari Jeruk Nipis
Cara Alami Meredakan Sakit Gigi Berlubang dengan Jeruk Nipis 10 Cara Unik Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiSelain kaya akan kandungan vitamin C, jeruk nipis juga memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Bagian dari jeruk nipis yang digunakan adalah air sari jeruk nipis. Cara penggunaannya adalah anda peras dulu sari jeruk nipis, setelah itu air perasan anda tuangkan atau oleskan pada bagian gigi yang sakit sebanyak satu sendok. Lakukan cara ini secara berulang-ulang setiap 10 menit sampai air sari jeruk nipis tersebut habis.

5. Minyak Cengkeh
Mungkin kebanyakan dari pembaca sekalian sudah mengenal cengkeh sebagai salah satu bahan pembuatan rokok, tetapi tidak sama dengan kegunaan cengkeh pada rokok, ternyata sari minyak cengkeh amat manjur untuk mengobati gigi anda. Cara menggunakannya sangat mudah, anda oles atau celupkan kapas pada minyak cengkeh kemudian oleskan atau letakkan pada gigi anda yang berlubang.

6. Air Garam
Mengobati Nyeri Gigi berlubang dengan Garam 10 Cara Unik Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiSelain sebagai bumbu masak, garam yang memiliki kandungan yodium tinggi juga dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit pada gigi akibat gigi berlubang. Langkahnya mudah, anda campurkan garam ke dalam segelas air putih yang hangat. Sesudah itu aduk hingga merata, kemudian gunakan air garam tersebut untuk berkumur. Lakukan langkah ini sampai rasa nyeri pada gigi semakin reda. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai menelan air garam yang digunakan untuk berkumur karena pasti rasanya sangat asin.

7. Tepung Lada
Tepung lada bisa digunakan untuk menjaga kebersihan gigi, caranya adalah dengan berkumur dengan menggunakan campuran sedikit tepung lada dan 1/4 sendok teh garam kemudian dilarutkan dalam segelas air putih yang hangat. Jika digunakan secara teratur setiap hari dapat menghambat gigi berlubang, mengurangi bau nafas, sakit gusi, sakit gigi, dan gusi berdarah. Sedangkan untuk untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang, caranya adalah dengan mencampurkan minyak cengkeh dan tepung lada kemudian dimasukkan ke dalam lubang gigi menggunakan kapas.

8. Cabai Hijau
Khasiat cabai hijau untuk mengobati sakit gigi 10 Cara Unik Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Mungkin banyak yang tidak mengira ternyata cabai hijau mempunyai manfaat mengobati sakit gigi. Cara menggunakannya adalah, ambil cabai hijau kemudian dipotong ujungnya sedikit, setelah itu bakar cabai hijau tersebut sampai terasa panas, kemudian dalam keadaan panas tempelkan ke bagian gigi yang sakit. Lakukan cara ini secara teratur dua kali sehari.

9. Biji Avokad
Selain memiliki rasa yang enak, biji yang terdapat dalam buah advokad ternyata dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan mengeringkan/sangrai biji advokad, setelah itu tumbuk hingga halus menjadi bubuk. Kemudian masukkan bubuk tersebut kedalam gigi yang berlubang lalu tutup dengan kapas.

10. Belimbing Wuluh
Manfaat Alami Belimbing Wuluh Menyembuhkan Nyeri Gigi 10 Cara Unik Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiKumpulkan belimbing wuluh secukupnya. Basuh belimbing tersebut sampai bersih, kemudian dimakan bersama garam. Kunyah belimbing wuluh yang dicampur garam tersebut menggunakan bagian gigi yang terasa sakit. Lakukan langkah ini sampai rasa nyeri pada gigi semakin berkurang.
Ha sekarang silahkan praktekkan aja sendiri karena saya juga mau praktekkan sendiri, he he he