Obat Panu

Panu, itu singkatan dari Pantas Malu. Penyakit yang malu-maluin tentunya. Penyebab panu sendiri karena infeksi jamur Malassezia furfur, dulunya di kenal dengan Pityrosporum orbiculare – Pityrosporum ovale. Bentuknya aneh-aneh. Ada yang berbentuk pulau Sumatera, pulau Jawa, sampai pulau Irian Jaya. Pokoknya unik. (dan bagi yang hobi tato, sungguh beruntung, tidak perlu bayar buat tato yang keren,,, he,,he,,he,,.) tablet mycoral obat panuCara pengobatan panu pun beragam, ada yang pake salep, obat (tablet) yang di telan, sampai menggunakan daun-daunan. Mesti sabar menghadapi penyakit satu ini, maksudnya sabar menahan malu :-) . Saya percaya, 75 persen yang sampai ke Jeri Weblog dan membaca artikel ini adalah golongan orang-orang yang sedang panuan,, he,,he,,he,,. Tidak perlu malu mas, gan, om, tante, kk dan adik. Saya juga dulu pernah panuan,,ha,,ha,,ha,,. Karena rasa malu itulah, bagaimana cara menghilangkan panu yang sudah menyebar di seluruh tubuh. Mulai dari salep, obat tradisional, sampai menggunakan daun-daunan (di Sumetra namanya daun ketepeng) sudah saya cobain. Di gosok sampai perih, tapi masih tidak sembuh juga. Akhirnya, atas saran dari keponakan yang bekerja di sebuah apotik / toko obat di Muara Enim, saya mencoba obat panu yang bekerja dari dalam, maksudnya obat yang di konsumsi. Nah, Ni Dia Obat Panu Paling Manjur dan Mujarab (versi saya). Nama obat panu tersebut adalah Mycoral. Di sini harga 1 bijinya 4500 rupiah. Waktu itu saya beli dua biji. Setelah makan malam, saya langsung telan tu obat dengan mengucap Bismillah. Ke esokan harinya, timbul reaksi gatal-gatal (Silahkan konsultasi lagi dengan dokter atau ahlinya mengenai obat ini). Padahal, panu yang saya derita waktu itu bukan jenis panu yang gatal, cuma bercak putih dengan permukaan yang terlihat kasar. 2 hari berlalu, alhamdulillah. Bercak kasar sudah menghilang. Setelah dua minggu, bercak putih sudah memudar. Akhirnya, 1 bulan lebih, bekas bercak putih panu nya benar-benar menghilang. Bener-bener obat panu yang mujarab, padahal cuma makan 1 biji. Sekarang saya sudah benar-benar sembuh dari penyakit panu. Tinggal pembaca yang pasti belum sembuh dari panu :-D .